6 Contoh Surat Cinta Tulisan Tangan Paling Romantis Saat Ini

6 Surat Cinta Tulisan Tangan Paling Romantis Saat Ini


Pernah nggak sih kamu dapat surat cinta? Pasti berjuta rasanya, ya! Deg-degan, senang, pipi jadi merah, bacanya sambil senyum-senyum. Saling kirim surat cinta sama pacar kayaknya seru ya, apalagi buat yang LDR. Hehe... :D

Sejak ratusan tahun lalu surat cinta jadi media komunikasi paling romantis buat pasangan kekasih. Apalagi waktu itu belum ada SMS atau media chatting. Nah, sekarang Spring mau cerita tentang 3 surat cinta paling romantis di dunia. Simak yuk! ^_^

6 Surat Cinta Tulisan Tangan Paling Romantis Saat Ini


Tell me everything as you do and let the French poppy which I am enclosing represent my kisses for you - dearest girl, all my love. 

Kutipan surat cinta dari seorang tentara Perancis pada Perang Dunia I, bernama Charles. Yup! Surat cinta ini sudah berumur lebih dari 100 tahun. Bunga poppy yang dikirim bersama surat jadi simbol cinta yang kuat, karena jadi satu-satunya bunga yang bisa mekar di medan perang yang tandus. 

2. Surat Cinta Bung Karno

6 Surat Cinta Tulisan Tangan Paling Romantis Saat Ini

Bapak Proklamasi Indonesia ini selain terkenal gagah berani dan cerdas, Bung Karno juga romantis lho. :D Bung Karno sering nulis surat cinta untuk istri-istrinya. Salah satu arsip suratnya yang masih ada adalah surat cinta Bung Karno pada Heldy Djafar, istri kesembilan Bung karno. Meski suratnya pendek tapi tetap maknyanya mendalam banget.

3. Surat Cinta Misterius Ludwig Van Beethoven
  
6 Surat Cinta Tulisan Tangan Paling Romantis Saat Ini


My angel, my all, my own self — only a few words today, and that too with pencil (with yours) — only till tomorrow is my lodging definitely fixed. What abominable waste of time in such things — why this deep grief, where necessity speaks?

Kutipan surat cinta tadi adalah milik Ludwig Van Beethoven (1770-1827). Komposer Simfoni terkenal ini pernah punya kisah cinta misterius. Itulah salah satu suratnya yang paling fenomenal. Ada beberapa potongan surat cinta yang manis untuk gadis yang sama, tapi sampai sekarang pun nggak terungkap siapa gadis itu sebenarnya.

Ngomong-ngomong soal surat cinta, Spring jadi ingat Lara Jean yang suka nulis surat cinta juga. Kisah cinta manis Lara Jean bisa kamu baca di novel terbaru Spring, To All the Boys I've Loved Before! Buat yang udah baca, gimana kesannya? Setuju nggak, kalau Spring terbitkan juga sequel novel karya Jenny Han ini, judulnya P.S. I Love You? Hm... kira-kira kapan ya? Tunggu aja! ;)



4. Contoh surat cinta untuk kekasih | pacar

Dear……

Untukmu yang kusayangi. . . . .

Entah  apa yang harus aku tuangkan dalam secarik kertas ini
Goresan tinta indah sekalipun tak ada yang bisa mewakili rasa ini

Ada banyak hal yang mungkin tak kau tahu dariku, betapa banyak tersimpan segala kurangku, bahkan lebihnya cintaku yang kukemas dalam hati untukmu.

Terimakasih atas curahan kasihsayangmu untukku, yang tlah memberikan warna disetiap hari-hariku bersamamu.

Aku tahu, mungkin aku bukan yang pertama untukmu, tapi aku harap aku adalah yang terakhir untukkmu.

Aku ingin disetiap hari-hariku……..bersamamu
Aku melihat senyummu…
Mendengar suaramu, candamu…tawamu…
Aku ingin kau slalu ada menemaniku hingga kita tua nanti.
Meski kadang aku bertanya-tanya apakah aku pantas mendampingimu?

(kekasihmu. . .)

5. Contoh surat cinta romantis

Dear . . .

Kasih . . .aku tak mengerti apa itu cinta, bagaimana itu sayang, dan kau hadir merubah semuanya menjadi indah. Ketika hatiku yang beku tlah kau cairkan dengan kelembutanmu, seperti anak panah yang menembus hati ini ketika kau menatapku dengan penuh cinta. Terkadang cinta itu aneh….ada yang mengatakan bahwa cinta itu tak mempunyai kaki, tapi cinta bisa berjalan dari hati ke hati, dan kini cintaku tlah berjalan ke hatimu. Kini cinta ini tlah lumpuh untuk tetap berada di hatimu, tidak akan pernah sanggup untuk berjalan meninggalkanmu.

Kasih. . .cintaku itu sederhana. Cukup engkau menjadi milikku, maka aku akan menjadi milikmu selamanya.

 (yang kau cinta…..)

6. Contoh surat cinta untuk pujaan hati | ungkapan cinta

Dear . . .

Sejak pertama kali aku mengenalmu, tak ada yang berbeda dari rasa ini. Tak ada yang berbeda dari apapun semua tentang kita. Layaknya seorang teman yang senantiasa bersama.

Namun, seiring berjalannya waktu. Rasa ini mulai tumbuh berbeda dari biasanya. Rasa di mana aku ingin selalu disampingmu, tertawa, bercanda, menangis . . .aku ingin kau slalu ada di sisiku.

Bahagia hati ini ketika aku bisa melihat senyummu, ketika kita bersama. Tapi hati ini merasa sendiri ketika kau tak di sisiku…aku begitu merindukanmu.

Kusadari, mungkin ini yang disebut cinta. Yah . . .ku beranikan diri ku katakan bahwa aku mencintaimu, sangat mencintaimu.

Terserah apa yang ada dibenakmu saat ini tentangku. Tapi aku berharap balasan surat darimu yang akan menyejukkan hatiku.

( yang mencintaimu . . . )s

Semoga 6 Contoh Surat Cinta Tulisan Tangan Paling Romantis Saat ini Bisa menambah referensi percintaan Kalian dan semakin romantis.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »