4 Contoh Teks Cerpen Lengkap Dan Singkat Dengan Unsur Intrinsiknya Tentang Persahabatan, Pendidikan Dan Cinta Sejati

4 Contoh Teks Cerpen Lengkap Dan Singkat Dengan Unsur Intrinsiknya Tentang Persahabatan, Pendidikan Dan Cinta Sejati


Cerpen adalah cerita pendek yang diambil dalam kehidupan sehari-hari, cerpen biasanya mempunyai 1-2 masalah yang dialami (tidak banyak masalah), dan tokoh nya pun terbatas dan latar belakang kejadiannya sedikit. Alur dalam cerpen bisa dengan latar maju mundur, atau maju saja, atau mundur saja,  

Struktur Teks Cerpen Selain mengulang pengertiannya, saya juga akan mengulang kembali materi singkat tentang struktur teks cerpen. Teks cerpen memiliki struktur sebagai berikut.

1.     Abstrak
2.    Orientasi
3.    Komplikasi
4.    Evaluasi
5.    Resolusi
6.    Koda.

Unsur Intrinsik Teks Cerpen Dan materi teks cerpen terakhir yang akan saya review kembali pada artikel ini adalah tentang unsur intrinsik teks cerpen karena biasanya pada ulangan atau tugas-tugas mengenai teks cerpen, unsur intrinsiknya kerap kali ditanyakan. Sebenarnya, didalam teks cerpen terdapat dua unsur, yaitu unsur intrinsik dan ekstrinsik. Unsur intrinsik adalah unsur-unsur yang ada didalam teks cerpen itu sendiri. Dan didalam sebuah teks cerpen, setidaknya terdapat 7 unsur intrinsik, diantaranya.

1.     Tema Penokohan
2.    Latar
3.    Alur
4.    Sudut Pandang
5.    Gaya Bahasa
6.    Amanat

Contoh Teks Cerpen Singkat
Contoh Teks Cerpen Persahabatan


Contoh Cerpen 1
Kepergian Sahabatku

4 Contoh Teks Cerpen Lengkap Dan Singkat Dengan Unsur Intrinsiknya Tentang Persahabatan, Pendidikan Dan Cinta Sejati

Oleh Lisda Agustina

Di pagi hari yang cerah. Aku dan sahabat ku berjalan bersama kesekolah. Di setiap perjalanan kami selalu tertawa dan bercanda. Hari-hari ku pun ku jalani bersama nya. Di setiap aku sedih dia selalu menghibur ku, dia pun selau bercerita kepadaku Dan dia lah tempatku mencurahkan isi hatiku.

Ia sangatlah baik dan pengertian,berbeda dengan teman-temanku yang lain.Mereka tidaklah menyukai aku, mereka selalu mengejek-ngejek aku,itu karna aku miskin dan keterbatasan.Tapi sahabatku tidak seperti itu.Bersyukurlah aku……..
Dia sering mengajakku kerumah-nya,dan aku pun sering mengajak nya kerumahku.Ia bernama DINDA dan aku bernama DITA.
Aku suka bercerita tentang hidupku kepadanya,itu karna ia bisa memberiku nasihat dan membuatku semangat,biarpun di ejek teman-temanku.Dinda adalah tife orang peceria,ia selalu ceria biar ada yang nakal kepada-nya ataupun jail,tidak seperti aku Cuma di ejek aja aku sudah merasa…….eeeeehhhhmmmm.

Pada suatu hari Dinda mengajakku jalan-jalan ke tempat bermain, aku saaaangat senang,kami bermain sepuas-nya,semua permainan kami coba,mulai dari komedi putar hingga rollkoster.sampai-sampai kami lupa waktu.sekarang sudah sore,akhirnya kami pulang kerumah masing-masing.

Selama aku tetap bersamanya,hidupku akan terasa senang dan bahagia, biar diejek teman-temanku,karena ada dinda yang selalu menghiburku.

Tapi……… pada suatu hari ia tak hadir ke sekolah, sehabis pulang sekolah aku kerumah-nya.Tapi apaa………….dirumahnya pun kosong,aku sangat bingung,kenapa hari ini dinda tak ada,biasanya kalau ia mau pergi ia selalu memberi tahuku.tapi kali ini tidak.Aku bingung seeeekali.
Besok harinya,disekolah dinda masih tidak hadir.Aku pun kembali lagi kerumah-nya,dan masih tidak ada orang-nya. Besok hari nya lagi disekolah ia tetap tidak hadir,kambali lagi aku kerumah-nya dan masih tidak ada.Setiap hari aku menunggnya di sekolah tapi ia tak kunjung hadir.setiap hari pun aku kerumahnya.dan dirumah-nya masih tak ada orang-nya.

Akhirnya,hari-hariku, ku lewati sendirian,tidak lagi bersamanya,hari-hari pun berjalan dengan buruk.Teman-temanku tak ada yang mau menjadi temanku,mungkin…itu karna hidupku yang miskin.

Disekolah aku hanya berdiam dan berdiam,di rumah pun aku melakukan-nya lagi,berdiam dan berdiam.

Sekarang tak ada lagi yang menghiburku saat-saat aku sedih,seperti ini.Tak ada lagi canda tawa,yang ada hanya tangisan rasa kesedihan.

Setelah dua bulan, hari-hari ku lewati sendirian dan berdiam diri,tanpa nya
Di depan pintu aku mendapat kan sepucuk surat,ku buka dan ku baca surat itu.

Buat Sahabatku
DITA

Dit…..Bagaimana kabarmu??Mudah-mudahan baik-baik aja nya.
Aku udah lama pingin nulis surat ini ke kamu tapi baru sekarang ada kesempatan.
Maaf yaa…..waktu itu aku gak ngasih kabar atas kepergianku,aku tidak bisa ngasih kabar karna malam itu aku dan keluargaku jalan-jalan ke taman malam.Tapi……….. saat aku mau nyebrang,aku tak tau bahwa ada mobil disebelah kiri ku,mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi.
Dengan cepat aku tertabrak,dan orang yang menabrak itu tak tau entah kemana.Pada saat itu juga aku dibawa kerumah sakit, “kata dokter aku mengalami luka yang sangat parah”.Jadi aku harus tetap dirawat dirumah sakit sampai sekarang pun aku harus tetap dirumah sakit.
Semenjak aku terbaring dirumah sakit aku sangat kesepian.tak ada lagi canda tawa dari mu dan tak ada lagi curahan –curahan hati mu.
Aku sangat bosan dirumah sakit ini.

Dah dulu nya Dit……………

Salam Manis Selalu,
Sahabatmu
Dinda.

Aku tak menyangka………………………
Ternyata dia tabrakan,aku sangat sedih,air mata ku mengalir.Rasa sedih mengalir dihati.aku akan mendoakanmu agar kita bisa bersama-sama lagi.(ucapku dalam hati)
Waktu trus berjalan, aku tak pernah lagi tau akan kabar dari Dinda.Selama 5 bulan sudah dinda dirawat dirumah sakit dan tak kunjung sembuh.aku saaaangat sedih.kenapa dinda tak kunjung sembuh.

Pada suatu hari aku diajak oleh ibuku untuk menengok dinda,aku sangaaat senang,karna aku bisa ketemu dinda,setelah sampai dirumah sakit hati terasa senang sekali.Setelah tepat diruang rawat nya dinda,hatiku terasa sedih,dinda tak sadarkan diri,ia hanya terbaring ditempat tidur nya,lalu aku bertanya kepada ibu nya “bagaimana keadaan dinda saat ini,”
“dinda koma. jawab ibu dinda”
Hatiku lagsung sedih tak berdaya,
Akhirnya ibuku mengajaku pulang,dirumah aku sedih,nangis dan menangis,disekolah aku hanya merenung dan melamun.
Setelah berbulan-bulan,hingga setahun.aku mendapat kan kabar……………………..tak gembira.Dinda telah meniggal dunia.

Aku sediiiiih banget.
Apa yang aku lakukan setelah dinda tak ada didunia ini.Aku sadar bahwa dunia ini tak selamanya ada,dan hidup ini pun kita hanya sementara,
Jadi aku akan mengulang nya dari awal.bagaimana hidup itu tanpa orang lain.
Tapi aku ingin di hidup dan mati aku akan tetap bersahabat bersama dinda.
Semoga kamu bahagia disana DINDA.

4 Contoh Teks Cerpen Lengkap Dan Singkat Dengan Unsur Intrinsiknya Tentang Persahabatan, Pendidikan Dan Cinta Sejati

Contoh Teks Cerpen Cinta 
contoh cerpen ke 2
cerita singkat tentang cinta sejati Dibawah ini semoga dapat membuka hati kita tentang ketulusan cinta sejati

Tersebutlah ada seekor burung pipit kecil dan bunga mawar putih yang bersahabat. Kedekatan mereka berangsur berubah menjadi rasa cinta, sang burung mencintai, sangat mencinta mawar putih dengan segenap jiwa. Namun sayang, mawar putih tidak merasakan apa yang di rasakan oleh sang burung karena mawar putih tengah mencintai mawar merah.

Sang burung berusaha mengungkapkan cintanya kepada mawar putih, dan berjuang keras membuktikan cintanya kepada sang mawar mutih. Namun, mawar putih tetap tidak memperdulikan cinta sang burung dan lebih memilih mawar merah. Namun, karena teguhnya cinta sang burung, mawar putih mulai luluh dan memberikan syarat kepada burung pipit tersebut. Syaratnya adalah Bunga akan menerima cinta sang Burung jika sang burung bisa merubah warna mawar putih menjadi merah.

Sang burung paham betul apa tujuan sang mawar putih memintanya mengubah warna bunga menjadi merah. Tidak lain agar mawar putih mendapatkan cinta sang mawar merah. Sang burung bingung apa yang harus di lakukan. Namun, akhirnya sang burung menemukan cara untuk merubah warna mawar putih menjadi warne merah.



Suatu hari Ia terbang di atas mawar putih. Kemudian ia melukai dirinya sendiri hingga darah menetes ke bunga mawar sehingga berubahlah warna mawar putih menjadi merah. Lama kelamaan, sang burung mulai lelah dengan luka – lukanya dan akhirnya terjatuh.

Sang mawar baru sadar betapa besar cinta sang burung, namun semua itu terlambat.

Sebelum akhirnya sang burung mati karena luka – lukanya, sang burung berkata

“ Aku mencintaimu melebihi keinginanku atas kebahagiaanku memilikimu. Aku tahu aku takan pernah memilikimu, namun cintaku menembus dinding itu dan hanya ini yang bisa aku berikan untuk membuktikan cintaku padamu. Selamat tingal sayangku. Aku cinta padamu. Berbahagialah dengan cintamu “

Penyesalan datang merayapi mawar putih namun sayang, semua itu terlambat. Karena sang burung telah tiada.


Contoh Teks Cerpen Pendidikan
contoh cerpen ke 3
TUHAN JADIKAN AKU JENIUS
Karya Agnes Oktavia Inggar Damayanti

Awal kehidupan dari bawah tentunya juga akan mempunyai ilmu yang masih bawah. Keinginan menjadi Bintang belum terfikirkan dalam otakku. Karena masa kecilku aku masih hanya mengetahui hal-hal yang kecil ya seperti main, belajar. Dan dalam belajar saja aku masih dalam tahap meraih pintu ilmu dunia.
Guru yang paling setia mengajariku tak lain adalah ibuku sendiri saat TK meskipun aku sekolah aku jarang masuk otak karena biasalah guru killer. Dirumah akuu diajari ibuku menulis, membaca huruf demi huruf hingga aku bisa mencapai kalimat dan tentu bisa membaca cerita.

Saat aku memasuki SD kelas 1 awal aku beradaptasi di sekolah itu, selama 1 tahun aku tidak mencapai tingkat baik nilaku jelek pokoknya tidak memuaskanlah dilihat, tapi syukurnya aku naik kelas tentu ke kelas 2 ya. Di kelas 2 aku bisa mengerti hal-hal banyak tentu keinginan ya harapan disitulah dan saat itulah harapan muncul dari relung hatiku.


Aku belajar namun aku dari dulu aku tidak pernah belajar ngetril seperti tidak lihat tv aku selalu lihat tv dengan belajar namun aku selalu mudeng dan bisa. Di tingkatan kelas 2, peningkatan tampak saat itu yaitu aku mendapat ranking 4 hal yang tak disangka datang. Yang mulanya kelas 1 membaca saja masih kurang di kelas 2 aku bisa meraih peningkatan drastis.
Pergantian jenjang membuatku semakin dewasa tentunya dalam berfikir. Aku mempunyai harapan menjadi pintar. Dannnnn untuk jadi pintar di SD ku, saat itu sulit karena persaingan antar murid sungguh menantang karena teman-temanku anak yang pintar-pintar. Namun harapanku tak pernah pupus akan apa realita, yang ada aku selalu bisa masuk 5 besar/ 3 besar. Dan dari dulu angka keberuntunganku selalu 4 saat SD aku sering ranking 4 namun ranking 3 aja sekali dalam 6 tahun ( hmmm!!!).

Masa SD usai saatnya aku masuk jejang lebh tinggi SMP. Aku bisa masuk di SMPN 02 Batu. Disitu harapan besarrrrku bangkit. Aku selaaaaaluuu berharapan besar dan itu aku imbangi dengan belajar giat. Di masa SMP aku selau belajar belajar belajar saja aku jarang main keluar karena aku selalu dikamar terus. Setelah aku analisa persainganku di SMP lebih berat karena temanku semua pintar sekali jadi aku kayaknya harus bisa jadi no.1 nih di SMPN 02 Batu. Dari dulu impanku itu dan harapan terbesarku aku ingin ikut lomba hingga tingakat nasional/internasional.

Aku ingin seperti di tv-tv mereka bisa jadi terkenal karena kepintaran mereka dan katanya karena usaha giat belajar dan berdoa. Aku selalu mencobanya sampai-sampai 1 hari aku belajar 9 jam sambil nonton tv. Usahaku dan niatku besar untuk jadi terbaik terpintar menjadi bintang. Aku mempunyai harapan yang sangat besar untuk menjadi jenius.
Namun kenapa aku masih saja tidak jadi no.1 padahal aku orang yang punya semagat tinggi untuk menggapai cita-cita karena aku ingin mempunyai masa depa yang cerah yag baik. Aku tidak ingin menjadi anak yang ikut pergaulan bebas dan akhirnya masa depan cerahku tak bisa kudambakan lagi, aku tidak ingin menjadi seperti itu.

Setiap hari aku selalu berdoa kapan usahaku ini akan Tuhan hargai dan ia bisa memberikan hasil yang apa kuinginkan untukku. Hanya doalah yang bisa kucurahkan untuk Tuhan surat-surat kecil aku tujukan untuk Tuhan karena aku selalu menunggu jawaban darinya aku tidak pernah menyerah sebelum cita-citaku menjadi jenius no.1 di Indonesia bisa tercapai aku yakin ini bukanlah khayalan yang tidak bisa tercapai , karena keinginan itu tergantung dalam diri kita.
Usahaku, niatku, harapaku begitu besar aku tidak menyerah untuk menggapai semua ini aku ingin menjadi terbaik namun rasanya hasilnya akan begitu lama karena aku seperti diuji oleh Tuhan. Namun akankah dia mengabulkan harapanku ???. katanya Tuhan suka oleh hambanya yang pantang menyerah dan aku ingin buktikan aku adalah salah satu dari ucapannya.

Aku tidak akan menyerah menggapai apa yang terbaik untuk hidupku karena aku ingin hidup bahagia dan aku akan buktikan kepada seluruh dunia bahwa aku Agnes adalah seorang gadis yang akan bisa menjadi terbaik di Indonesia. Karena akulah berlian, emas Indonesia.

Namun kenapa orang lain selalu beraggap negatiif. Apalagi murid sekolah , harapan emas mereka selalu mengatakan yang inilah sensasi inilah khayalan tinggi yang fatamorgana deh. Aku selalu heran pada orang seperti itu apa dalam hati mereka , mereka tidak ingin punya masa depan cerah apa mereka tidak ingin jadi terbaik jadi pintar. Kenapa mereka hanyya memfikirkan kesenangan semata yang saat itu. Andai saja dunia dipenuhi manusia yang punya harapan tinggi dan pantang menyerah pasti dunia ini akan menjai bumi indah .

Contoh Teks Cerpen Persahabatan
4 Contoh Teks Cerpen Lengkap Dan Singkat Dengan Unsur Intrinsiknya Tentang Persahabatan, Pendidikan Dan Cinta Sejati


Contoh Teks Cerpen ke 4 Tentang Persahabatan Kenangan Di Sudut Kelas Kita Kenalin aku citra. Dan ini adalah kisahku dengan ketiga sahabatku di masa putih abu-abu. Dia adalah 2 sahabatku rey dan citra. Mereka adalah penyemangat duniaku. Katanya masa SMA ini adalah masa yang menyenangkan begitu juga yang kami rasakan bertiga. Bahagia selalu membuka dan menutup sagala aktifitas kami di sekolah, tapi kisah itu harus berubah 180 derajat disaat sang waktu mulai melangkah dan lelah melihat kami bertiga. Dan inilah kisah kami. Di saat terakhir MOS kelelahan yang kami rasakan akhirnya terbayar dengan adanya pengumuman kelas masa depan kami nanti di sekolah ini. Tempat di mana aku dan prajurit pembutu mimpi ini akan berperang menghancurkan batu yang menutup kebahagian di masa depan nanti. Kami akan berusaha meraih cita-cita kami bersama di kelas baru ini. Dan tak sabar memakai title baru. Aku dan kawan-kawan maju ke papan pengumuman itu. Hatiku tak perlu degdegan karena dimanapun ku ditempatkan aku sudah siap. Aku bersyukur di saat aku melihat nama ku di X2. Waw.. bangga ku rasa. Meski masih ada x1 tapi aku bersyukur. Kuperiksa nama teman masa depanku dan aku bahagia aku mengenal 1 orang di sana dia adalah temanku semasa MOS dulu REY. Hari pertama sekolah dimulai. Agak risih juga memakai baju ini, putih abu-abu. Wajah yang tak kukenal kini berkumpul di kelas itu dengan bahagia, sepertinya mereka merasakan apa yang kurasakan hari ini. Meraka begitu hangat dan ramah lihat saja di sana gadis kecil yang baru datang itu. Dia menyunggingkan senyumnya yang manis sambil menyapa “hai.. selamat pagi.” Dia begitu ramah kelihatannya dia baik. Gadis itu melangkah ke salah satu tempat duduk di depan sana. Dia sepertinya langsung mendapatkan teman duduk, dan setelah itu dia meneruskan langkahnya ketempat dudukku. Apa dia mengenal ku?  Atau..?  “hay rey..” sapa dia pada teman dudukku ini. Ow ternyata dia kenal dengan rey. “citra.. kamu di sini juga” kata rey dengan ramah. Kelihatannya mereka adalah teman dekat. “ia dong brow.. hum asik yah kita bisa satu kelas. Jadi kalo pulang bisa pulang bareng dong..” “iya lah. Asik wah sebuah kebetulan yang luar biasa..” Citra memandangku. “hay.. senang bertemu denganmu. Boleh kenalan?” “juga.. namaku arga.” Tak kuduga dari sinilah mulai terukir persahabatan antara kami bertiga, setiap pagi senyuman manis mereka menbuatku semangat. Canda tawanya membuatku bahagia, ketika hati tengah gundah mereka selalu siap menjadi tempat curhat ku, meski kadang perbedaan selalu terbentang jauh namun tak pernah kami bertengkar selalu ada jalan keluar untuk masalah yang mendatangi kami. “penguman disampikan kepada siswa kelas X yang berminat menjadi anggota musik smansa agar segera mendaftarkan diri di panitia.” Wah. Hal ini begitu membuatku girang, setelah sekian lama menunggu kesempatan untuk bergabung dengan musik smansa yang selalu menjadi buah bibir di masyarakat kini akan aku wujudkan. Aku berjanji di suatu saat nanti aku akan menjadi anggota musik smansa, meski tantangannya berat. Kali ini kami bertiga mengikuti audisi itu, karena tampa ku sadari ternyata kami bertiga memiliki hobby yang sama dalam musik. “waw.. harus semangat nih secara kita bertigakan ikut..” kataku menyemangati “yoi tapi masih banyak sih saingan.” Kata citra “ia nih aku kok gak PD yah..” kata rey merenda. Ya meski sebenarnya jika aku melihatnya dia memiliki bakat. “aduh aku gak mau daftar deh kayaknya, aku takut.” Kata Rey pesimis. Setelah melihat banyak anak-anak yang berminat, khususnya yang menjadi anggota exkul paduan suara. “aduh Rey, gak ada salahnya kali mencoba. Coba aja dulu siapa tau bisa, kalo gak bisa lolos kan anggap aja ini sebagai pengalaman iya kan.” Kata Citra yang selalu menberi dukungan. “iya benar tuh Rey..” kataku menimpali. Akhirnya nama kami bertiga ditulis di kertas pendaftaran itu, Rey suara bass, aku di tenor dan citra sebagai alto. Partitur segera dibagikan dan yang menbuat ku kaget besok langsung audisi menbaca not. Saat inilah solidaritas kami teruji. Meski beda suara namun kami terus berlatih bersama saling mendukung. “do.. re.. mi…” suara melodi yang kami keluarkan, ternyata membaca not itu menyenangkan juga Meski ada beberapa yang susah, dan kadang aku salah dalam membaca tanda not tapi kita bertiga tak menyerah. Kita berusaha sebisa mungkin. “gais.. lelah juga yah latihan. Terapi dulu yuks.” Kataku yang mulailelah berlatih seharian. Yang langsung ditimpali rasa penasaran citra. “ha! Apa kunteng? Terapi? Yang bener? Terapi apaan? Dimana?” aduh buset dah.. kelewatan bangat nih orang nanya biasanya juga satu-satu. “iya. Terapi ikan. Dekat leb komputer.” Aku menjelaskan sedetail mungkin. Lucu juga sih biasanya kan yang makan ikan tuh manusia. Ini ikan yang makan manusia. Hehehe.. lain coy “wah asik nih. Langsung cebur dah gue.” Kata citra cewek yang suka aneh itu. Dia langsung membuka sepatunya dan menaruh kakinya di kolam ikan itu. “aw.! aw! geli.. geli..” kata citra seketika sambil melompat-lompat. Aku dan rey tertawa geli meihat tingkah citra yang lucu. “makanya.. kalo bertindak tuh jangan asal. Sotoy sih lo.” Kata Rey merayu. Wajah citra seketika berubah cemberut lucu juga. “udah ah dari pada bertengkar ke kelas lagi yuk. Latihan lagi kan kita mau audisi ntar.” Kata u. Yeah.. sampai di kelas lain lagi yang dibuat. Rey malah utak-atik kamera. “woi. Foto bareng yuk.” Akhirnya kita malah sibuk lagi bertiga mengekspresikan gaya-gaya yang super alay. “creg.. creg..” fotonya unik juga. Orangnya kayak do re mi lagi. Sekarang jam 3. OMJ waktu sepertinya begitu cepat. Kita melangkah ke ruang musik untuk audisi. Di sana telah banyak anak-anak. Waw banyak juga yang berminat. Di sana kami bertiga saling mendukung sambil hatiku tercengang. “semangat..” Akhirnya setelah melakukan audisi dengan waktu yang panjang. Audisi selesai juga. Tinggal nunggu pengumuman. Dan besok kita dengar pengumannya. Takut juga. “wi.. pasti gua gak lolos nih” kata rey dan citra. Aduh kenapa ni berdua jadi pesimis. Aku jadi terbawa lagi. Tapi besok baru diterima jawaban yang pasti. Kami bertiga melangkah ke papan di ruang musik, banyak sekali anak-anak di sana. Kami mencari nama masing-masing. ‘Arga’ yes namaku ada. ‘rey putra’ yeah rey juga masuk. Dari tadi citra cemberut dan sedih. “kenapa lo?” “liat aja sendiri” katanya cuek. Di sana tidak ada nama citra. Sedih sekali rasanya. Seketika air mata citra jatuh, dengan kecewa citra berlari pulang. Aku sedih melihat sahabatku ini. “citra tungguin kita dong” kami berlari mengejar citra dan akhirnya dapat juga. “woi jangan sedih gitu dong. Ini kan baru tahap pertama lagian kamu juga yang bilag kalo gak lolos anggap aja ini pengalaman.” “kalian gak tau apa yang aku rasakan karena kalian lolos” Mulai saat itu citra gak peduli lagi sama kita, dia pendiam dan tidak seceria dulu, banyak perubahan padanya, dia kini tidak sesemangat dulu dalam belajar musik, bahkan selalu menutup telinga ketika mendengar kata musik, jujur kita sedih bangat. “rey. Aku kasian deh sama citra.” “aku juga. Dekati yuks.” Kita mendekati citra. “citra lo kok gini sih.” “begini apa?” “lo tuh berubah” “gak kok. Perasaan kalian aja” “gak cit. cit kita ngerti kok gimana perasaan lo..” “memangnya perasaan gue gimana?” “lo pasti sedihkan lo gak lolos, tapi lo gak boleh nyerah. Lo juga jangan jauhin kita dong kita kan kangan sama lo, kasian l yang selalu murung gitu, apa lo gak kangan sama kita?” Sesaat citra terdiam. Sambil meneteskan air mata. Aku dan rey menghapus air matanya. “lo gak boleh nangis, karena air mata lo adalah luka untuk kita, dan sebagai sahabat kita gak mau liat lo gini terus, kita sayang sama lo.” “iya maafin gue yah, gue janji gak akan murung lagi” “yeah.. gitu dong.” Aku dan rey segera memeluk citra, bahagia rasanya melihat citra bahagia lagi.


Demikian 4 contoh teks cerpen singkat dan lengkap ini semoga bisa membantu rekan rekan dalam mencari ilmu, dan jangan lupa baca juga artikel pelajaran lainnya di Blog Materi Siswa Ini. terimakasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »