Menyimak Makna Google dooble, Tips-Tips dan Kegiatan Hari Bumi Di Sekolah dan Lingkungan Sekitar - Prestasisiswa

Hallo sobat pecinta semua yang selalu ingin terus belajar dan mengetahui apa yang kita lakukan untuk Hari Bumi 2017 tahun ini. Tentunya kita harus care terhadap bumi dan kita akan membahas tentang Menyimak makna Google dooble, Tips-Tips dan Kegiatan Hari Bumi Di sekolah, di lingkungan Sekitar dan di seluruh penjuru dunia harus care terhadap bumi.
Menyimak Makna Google dooble, Tips-Tips dan Kegiatan Hari Bumi Di Sekolah dan Lingkungan Sekitar - Prestasisiswa


Seperti yang kita ketahui Bumi tempat kita berpijak ini adalah anugrah sang kuasa yang sungguh tak bisa di bayar dengan uang sebesar apapun. Dan kita selayaknya bersyukur memilki Bumi dan alam ciptaan yang sungguh nikmat ini.  
Makna dari Google dooble yang dikutip dari wikipedia adalah Google Doodle adalah logo-logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat ada peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang support Google. Sudah sejak cukup lama koleksi google doodle yang dimiliki Google sendiri mulai diadakan.
Di design oleh Pemimpin utama yaitu Dennis Hwang yang dibantu oleh Michael Lopez, Ryan Germick, Susie Sahim dan Jennifer Hom.

Menyimak Makna Google dooble, Tips-Tips dan Kegiatan Hari Bumi Di Sekolah dan Lingkungan Sekitar - Prestasisiswa

Pengetian Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional.

Dikutip dari Kaskus Id - Hal nomor satu yang dapat anda lakukan adalah mendidik diri anda sendiri mengenai bumi. Anda tidak dapat beraksi dan tidak dapat mengajak orang lain untuk beraksi sampai anda memahami terlebih dahulu semua faktanya. Jadi sisihkan waktu untuk melakukan riset terhadap masalah seperti pemanasan global, daur ulang, konsumsi energi, dll.
Setelah anda mendidik diri anda, katakan kepada teman, rekan kerja, anggota keluarga atau bahkan orang asing!. Menciptakan kepedulian diantara sesama adalah cara luar biasa untuk menyebarkan gerakan hidup ramah lingkungan.
Daur ulang adalah salah satu cara terbaik untuk membantu lingkungan. Daur ulang akan menurunkan jumlah sampah di tempat sampah, menurunkan emisi karbon melalui pengurangan emisi manufaktur dan kendaraan. Juga memungkinkan sumber daya alam kita terdistribusi lebih merata ke penduduk dunia.
Kita memerlukan pemerintah untuk membuat undang-undang yang bisa merubah kegiatan bisnis agar bisa ramah lingkungan sembari mendanai pembangunan proyek energi ramah lingkungan. Untuk mencapai hal ini, kita perlu memilih politisi yang bisa memberi tekanan terhadap agenda ini. Pilihlah para politisi yang punya pandangan yang sama dengan anda.
Emisi karbon dari kendaraan adalah salah satu penyebab utama pemanasan global. Gantikan mengemudi mobil dengan berjalan kaki, bersepeda, dan memakai transportasi massal. Melakukannya tidak hanya akan menyelamatkan lingkungan tetapi juga uang dan kesehatan anda.
Matikan lampu, komputer, TV dan peralatan lain jika tak digunakan. Kedengarannya mudah tetapi efektif. Banyak orang biasanya lupa untuk mematikan sesuatu jika sudah tak digunakan. Kebutuhan akan air bersih semakin meningkat. Hematlah air saat mandi, membersihkan toilet dan mencuci pakaian. Matikan keran saat menggosok gigi dan tampunglah air di tong untuk menyirami tanaman anda.

(Info yang Di kutip dari pikiran rakyat)
GOOGLE hari ini, Sabtu 22 April 2017 merayakan Hari Bumi dengan menampilkan Google Doodle di halaman muka perambannya.
Dalam keterangan tertulisnya, Google menyatakan, kita harus menghargai sekaligus menaruh hormat terhadap bumi yang kaya dan luas. Bumi telah menyediakan banyak hal untuk generasi sebelum kita dan terus memelihara kehidupan serta mengilhami keajaiban.
Dalam usianya yang diperkirakan sudah 4.543 juta tahun, bumi masih menjadi satu-satunya tempat di alam semesta yang—sejauh manusia tahu—bisa dihuni. Bumi juga diketahui sebagai planet paling padat di sistem tata surya dan planet terbesar di antara empat planet terestrial.
Fakta-fakta menakjubkan tersebut hanya beberapa hal yang membuat bumi sangat layak diperingati setiap tahunnya lewat Hari Bumi. Demikian Google beralasan.
Google Doodle Hari Bumi 2017 memperlihatkan kisah serigala yang bermimpi tentang bumi. Bumi yang ditinggalinya sudah penuh polusi dan terdampak sangat luas oleh perubahan iklim.
Sang serigala terbangun dan terkejut. Dia pun segera membuat langkah kecil dengan mengubah gaya hidupnya dan lebih peduli terhadap bumi.
Sepanjang perjalananya, sang serigala mengajak sejumlah temannya termasuk Momo si Kucing dan Kodok yang biasa hadir di Google Weather untuk memelihara kelestarian lingkungan. mereka berbagi tips memperingati Hari Bumi 
Mereka berjuang melawan aktivitas yang merusak lingkungan seperti perusakkan terumbu karang karena polutan. Ketiganya pun menginspirasi orang lain untuk mengurangi konsumsi daging, mengurngai pemakaian kendaraan bermotor, dan memutus sambungan listrik dari alat elektonik yang tidak digunakan.
Sunguh perbuatan yang sangat menginspirasi dari figur hewan-hewan kecil itu.
Tips-tips Hari Bumi
Akan tetapi, peringatan Hari Bumi 2017 tidak berhenti sampai di situ. Dengan meng-klik Google Doodle itu dan masuk ke laman pencarian, kita akan menemukan tips-tips Hari Bumi  yang mudah untuk menunda Bumi dari kerusakan. Dengan tips itu, kita bisa menyelamatkan planet tercinta ini.

Di dalamnya termasuk tips-tips Hari Bumi seperti upaya konservasi penting seperti pelestarian satwa dan tumbuhan liar yang dilakukan World Wildlife Fund, konservasi terumbu karang bersama The Ocean Agency, maupun konservasi hutan hujan bersama The Jane Goodall Institute.
Apapun yang kita lakukan hari ini, luangkan waktu untuk menikmati dan menghargai bumi yang menakjubkan yang kita tinggali ini.
Kegiatan yang bisa dirayakan pada hari bumi ini adalah sebagai berikut:
  1. Dari hal terkecil “membuang sampah pada tempatnya” ini dikalangan masyarakat sangat disepelekan namun tahun-tahun ini Indonesia mulai melirik bahwa indonesia sudah sadar begitu pentingnya drainase yang baik dan menyimpan sampah pada tempatnya.
  2. jangan membakar sampah sembarangan dan menggunakan energi secara efektif dan efisien mungkin”, kenapa karena penggunaan ini bisa menjadi polusi bagi yang hidup di bumi ini. Kita pasti berpikir bahwa kita ingin memiliki udara yang bersih dan lebih segar dan sejuk. Serta hal ini juga sangat efektive untuk pencegahan global warming yang terjadi di tahun-tahun ini.
  3. Sadar pada diri sendiri dan mulailah menjadi pionir perubahan”,karena apapun itu tidak akan terjadi apabila kita belum mulai dari diri sendiri lebih baik mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti Banjir,longsor dan banyak lagi.
  4. membuat volunteer, community di masyarakat untuk cinta terhadap alam”, ide saya ini sedikit konyol dan sangat sulit direalistis kan kenapa saya menyarankan ini karena saya yakin apabila di bentuk di suatu desa ada 5 volunteer cinta bumi maka semua hal ini akan bisa mudah terwujud dan sanngat mungkin warga kita juga ikut sadar akan pentingnya cinta bumi.
  5. menanam 1 pohon setiap 1 orang” karena 1 pohon efektif untuk memberikan oksigen pada 5 orang. Coba bayangkan bila di bumi ini tidak ada pohon ??? mungkin sudahlah hilang kehidupan ini
  6. bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa” karena kita sebagai hambanya patut bersyukur atas kenikmatan yang gratis di muka bumi ini.


Ada kata motivasi dari admin “Bumi tidak pernah merugikan orang tapi sebaliknya manusia sendiri yang membuat kerusakan di muka bumi ini yang membuat murka bumi untuk mengeeluarkan responnya, Ada Aksi maka akan ada reaksi

Demikian Informasi tentang Menyimak makna Google dooble, Tips-Tips dan Kegiatan Hari Bumi Di sekolah, di lingkungan Sekitar dan di seluruh penjuru dunia, Pengertian Hari Bumi dan Pengetian dari Google dooble serte pendesignnya. Semoga Hari bumi ini menjadi hal yang positif untuk menjadi Insan yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar kita.

Jangan lupa sharekan info ini kesemua rekan anda. Semoga bisa memberi kesadaran pada diri anda sendiri dan berikan pengaruh ini kepada orang banyak di sekitar kita. Amin ayo Go Green.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »