8 cara mudah untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda di wajah

8 cara mudah untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda di wajah
8 cara mudah untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda di wajah


Hallo sobat semua kali ini kita akan membahas tentang cara mudah menghilangkan bekas jerawat di wajah. Mengapa kita ambil topik demikian karena kita ingin membantu sedikit informasi dengan cara mengatasi hal tersebut dengan jurnal-jurnal kesehatan yang mendukung. OK kita bahas satu persatu ok
Jerawat adalah salah satu masalah kesehatan yang terjadi dalam sistem intergumen (kulit) karena ada bakteri sehingga terjadi infeksi. Kita bisa melihat secara gamblang bahwa jerawat tersebut sama halnya bisul. Ok sangat banyak referensi tentang penyakit ini. Tapi kita hanya fokus pada bagaimana cara kita untuk mengatasi supaya bisa menghilangkan bekas jerawat di wajah.
Tanpa kita sadari bahwa ada banyak hal kenapa jerawat itu tumbuh dengan baik pertama karena gangguan pada salah satu hormon dalam tubuh kita yang terlalu banyak sekali mengeluarkan lemak dan kedua tangan kita kotor sehingga akan terjadi nya penyumbatan untuk lemak keluar sehingga terjadinya jerawat. Itu simplenya hehe.
Pengalaman saya sewaktu SMP bahwa jerawat merupakan hal yang wajar terjadi karena orang tua kita pasti menyebut bahwa kita sudah meranjak dewasa. Di lain hal saya pernah bereksperimen sendiri dengan beberapa buah atau sayuran yang menurut saya itu akan membantu untuk mengatasi jerawat.
1.     Pertama saya menggunakan  Mentimun (Bonteng) saya mencoba ini selama satu bulan penuh dan tanpa sepengetahuan orang tua saya. Hehe intinya mau bereksperimen menurut saya ketika menggunakan mentimun ini ternyata efektif kenapa karena ternya mentimun ini bisa mengikat lemak di wajah yang berlebih itu menjadi berkurang coba kalian ikuti saja langkah di bawah ini
8 cara mudah untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda di wajah

a.     Pertama kalian potong atau blender mentimunnya
b.    Kemudian kalian gunakan mentimun tersebut seperti kalian menggunakan masker
c.    Gunakan setiap hari pada saat mau tidur
d.    Lalu pagi-pagi kalian cuci muka menggunakan air panas dan air dingin (es) yang akan dibahas nanti ok
2.    Saya bereksperimen menggunakan bengkuang karena saya rasa ini membantu juga saya selalu mengosok-gosok bengkuang ke wajah saya 1 kali setiap minggu inti nya bereksperimen tapi ternyata kini terbukti dengan jurnal kesehatan masa kini bahwa ada pengaruh menggunakan bengkuang terhadap jerawat. Cara membuatnya sama dengan mentimun di atas OK

3.    Saya bereksperimen kembali dengan kombinasi air hangat dan air panas karena efek ini akan membuka dan menutup pori pori di wajah. yang perlu kalian bahwa penggunaan air panas terlebih dahulu baru penggunaan air dingin ok.
Alhasil wajah saya kini mulus dan tidak ada noda jerawat di wajah. dan kalian intinya berdoa dan selalu hidup bersih dan sehat serta menjaga pola makan.

4.    Tomat
Tomat kaya akan Vitamin A dan Vitamin C yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat dan bekasnya, baik yang baru timbul maupun sudah meradang. Ini baik bagi kesehatan kulit wajah kita untuk meningkatkan nutrisi bagi wajah kita
Langkah-langkahnya :
·         Potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian
·         Letakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada bekas jerawatnya
·         Biarkan selama 20-30 menit
·         Bilas wajah dengan air bersih
·         Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu
5.    Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Kandungan jeruk nipis mampu membersihkan sel-sel kulit mati serta mengurangi kadar minyak pada wajah. Kenapa karena sangat tinggi dengan kandungan Vitamin namun kalian harus sedikit menahan perihnya ya kalau lagi radang tidak di anjurkan menggunakan ini kenapa kasian kepada penggunanya.
Langkah-langkahnya :
·         Peras 1 atau 2 buah jeruk nipis
·         Oleskan air perasan tersebut pada wajah terutama pada bagian yang banyak bekas jerawatnya
·         Biarkan selama 15 menit sampai atau sampai mengering
·         Bilas wajah dengan air bersih
·         Lalukan 2 – 3 kali dalam seminggu

6.    Menggunakan Lidah Buaya
Banyak dari hasil penelitian bahwa lidah buaya memang sangat baik untuk kesehatan rambut, tapi lidah buaya juga bisa menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini juga cukup mudah. Caranya,  potong beberapa bagian dari lidah buaya dan buang kulit luarnya, oleskan cairan lidah buaya di bagian wajah yang berjerawat seiap pagi dan sore. Beberapa jurnal pendukung bahwa ada pengaruh yang baik dengan kesehatan wajah kita dan akan ampuh untuk menghilankan jerawat di wajah.
7.    Putih telur
Putih telur memang sangat ampuh untuk menjaga kecantikan wajah. Selain mengencangkan kulit, putih telur juga bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya.
Langkah-langkahnya :
·         Bersihkan wajah
·         Ambil satu butir dan pisahkan dari kuning telurnya
·         Usapkan pada wajah
·         Tunggu hingga kering selama 10-15 menit
·         Bilas wajah dengan air bersih (air dingin jika memungkinkan)
·         Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu
8.    Ekstrak rimpang temulawak
Bisa juga untuk menyembuhkan jerawat di wajah dan menurut jurnal terbaru bahwa ekstrak ini berfungsi sebagai : ekstrak salep larut air yang memiliki daya serap air yang baik. Basis larut air juga memiliki daya proteksi yang baik terhadap kulit. Hasil pengujian kemampuan proteksi menunjukkan noda merah(jerawat) pada salep ekstrak rimpang temulawak.


Demikian 8 cara mudah untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda di wajah sesuai pengalaman hidup dan beberapa jurnal pendukung lainnya. Penulis hanya berpesan untuk anda yang sedang mengalami masalah ini. Harus memiliki niat untuk berubah dan selalu istiqomah menjalani hidup ini. Ok sekian dan sampai jumpa  lagi dengan topik lainnya yang menarik. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »