2 Contoh Karangan Singkat Liburan Ke Gunung Bromo Dan Gunung Merapi

hallo sobat semua kali ini saya admin anggi setiawan dan Rekan perjuangan akan membagikan ilmu Perkuliahan dan Materi SD,SMP dan SMA yang admin pernah pelajari dalam perjalanan hidup admin. semua akan terangkum secara singkat dan menarik.semoga terbantu.

Contoh Karangan – Berlibur ke Gunung Bromo

Cerita ini diawali dari keberangkatan kami sekeluarga dari Bogor. Kami berencana berlibur di daerah Malang dan mengunjungi berbagai objek wisata di Malang. Salah satu objek wisata tersebut yang menurut saya paling berkesan adalah Gunung Bromo. Kami menempuh perjalanan darat menggunakan sebuah mobil yang cocok untuk berjalan di daerah pegunungan. Perjalanan yang kami tempuh dari Bogor menuju Malang tidaklah sebentar. Butuh waktu sekitar 2 hari untuk sampai di Malang. Walaupun perjalanannya sangat lama, tapi perjalanan itulah yang membuat luburan menjadi menarik.

Kami sampai di Malang pada malam hari. Kami langsung mencari sebuah Homestay untuk tempat kami menginap di daerah kaki Gunung Bromo. Kami menginap di Homestay karena semua kamar hotel di daerah Gunung Bromo telah habis. Jalanan di kaki Gunung Bromo pada malam hari sangat menyeramkan. Suasananya gelap sekali. Setelah mendapatkan Homestay, kami langsung menurunkan barang dari mobil lalu beristirahat karena kami harus bangun pagi-pagi sekali untuk melihat sunrise.

Pagi harinya, sekitar 1 jam sebelum matahari terbit, kami langsung berangkat ke sebuah tempat yang paling tepat untuk melihat matahari terbit. Kami menuju tempat tersebut menggunakan sebuah mobil jeep yang kami sewa karena medan lintasannya yang sedikit berbahaya. Sesampainya di lokasi, saya sangat terkejut karena disana telah banyak orang. Rupanya kami bangun kurang pagi. Pada akhirnya, kami dapat melihat matahari terbit dengan sangat jelas karena ketinggian lokasinya sudah di atas awan.

Setelah puas melihat matahari terbit, kami langsung menuju ke kawah raksasa Gunung Bromo. Kawah tersebut kelihatan seperti lautan pasir. Ada beberapa orang berjualan makanan dan minuman disana. Di kawah tersebut, kami lalu menunggang kuda untuk menuju ke sebuah kawah yang lebih kecil yang masih mengeluarkan asap. Kuda yang saya tunggangi hampir saja mengamuk. Saya hampir jatuh karena hal tersebut. Kawah kecil tersebut sangat tinggi sehingga kami harus menaiki tangga untuk melihat ke dalam kawah tersebut.

Selanjutnya, kami kembali lagi menuju Homestay untuk mandi pagi dan sarapan. Setelah mandi dan sarapan, kami membereskan barang-barang kami dan meninggalkan Homestay untuk kembali ke Malang. Kami menggunakan rute yang berbeda saat kami kembali ke Malang. Rute yang kami gunakan adalah rute yang melewati lautan pasir. Dalam perjalanan, kami banyak foto-foto di daerah lautan pasir. Setelah beberapa menit perjalanan, kami melewati sebuah jalan yang sangat menyeramkan. Jalan tersebut hanya bisa dilewati oleh 1 mobil karena bagian kanan dan kiri jalan tersebut adalah jurang.

Sesampainya di Malang, kami langsung menuju ke sebuah daerah bernama Batu. Disanalah kami menginap dan mengunjungi sebuah kebun binatang yang sangat terkenal di Malang. Keesokan harinya, kami melanjutkan lagi perjalanan pulang menuju Bogor.

Mengunjungi Gunung Bromo membuat saya berpikir bahwa saya baru saja mengunjungi dunia mimpi dikarenakan sejauh mata memandang, hanya lautan pasir yang indah yang bisa terlihat. Saya sangat senang bisa berlibur ke Gunung Merapi.

Contoh Karangan – Berlibur ke Jogja dan Gunung Merapi
 2 Contoh Karangan Singkat Liburan Ke Gunung Bromo Dan Gunung Merapi

Liburan kali ini nampaknya seru bagiku karena pertama kalinya aku dan keluargaku berlibur di jogja. sesampainya kami di jogja langsung menuju hotel tempat kami nanti nenginap menghilangkan capek setelah berkendara cukup lama.

paginya aku dan sekeluarga mengunjungi candi borobudur, kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju gunung merapi. Aku sangat antusias walaupun lelah tetapi bagiku semua terbayarkan setelah melihat gunung berapi walaupun yang kulihat hanya asap kawah yang mengepul.

menurutku ini adalah pengalaman baru dan sangat berharga.